Smartfren Akan Meluncurkan Layanan 4G LTE

Advertisement
Smartfren 4G LTE – Kabar gembira untuk anda para pengguna kartu CDMA Smartfren, Karena sebentar lagi pada tahun 2015 ini, pengguna kartu smartfren akan segera dapat mencicipi layanan internet berbasis 4G LTE.

Smartfren masih terbilang jauh ketinggalan dari para provider lain di indonesia, yang sudah kini lebih dulu meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE. Namun banyak provider yang meluncurkan layanan 4G LTE masih belum sepurna, Apakah Smartfren juga akan lebih buruk atau lebih baik dalam layanan 4G LTE? Kita tunggu saja nanti hasilnya.

Smartfren berjanji dalam pelayanan 4G LTE ini tidak akan seperti operator lain yang masih menggunakan atau berjalan di frekuensi yang belum maksimal. Smartfren dalam layanan 4G LTE akan menggunakan teknologi 4G LTE jenis FDD (Frequency Division Duplex) di spektrum frekuensi 850 MHz yang mereka miliki, kemudian TDD (Time Division Duplex) di spektrum 2.300 MHz yang akan dihuni Smartfren dalam waktu dekat ini.

Smartfren akan memiliki sumber daya frekuensi seluas 30 MHz di spektrum 2.300 MHz setelah mereka sepenuhnya pindah dari 1.900 MHz. Sementara di 850 MHz Smartfren memiliki pita lebar 10 MHz, dengan 5 MHz di antaranya adalah hasil pengalihan frekuensi yang diberikan Esia setelah kedua perusahaan sepakat dan mendapat restu pemerintah untuk melakukan kerja sama penyelenggaraan jaringan pada November 2014 silam.

Smartfren Akan Meluncurkan Layanan 4G LTE

Smartfren Akan Meluncurkan Layanan 4G LTE

Smartfren selain akan meluncurkan layanan jaringan internet 4G LTE, di tahun ini juga berencana akan meluncurkan smartphone dengan genjotan yang mendukung jaringan internet 4G LTE. Seri smartphone kini dapat menikmati layanan 4G LTE smartfren yaitu Q3.

Smartfren Akan Meluncurkan Layanan 4G LTE

Selain smartfren Q3, di tahun ini akan meluncur 2 device smartphone terbaru dari smartfren yang sudah mendukung layanan 4G LTE smartfren. Smartphone 4G LTE ini yaitu Andromax Haier G3 dan Andromax Haier C4.

Smartfren menunjuk perusahaan elektronik asal Tiongkok, Haier, untuk memproduksi kedua smartphone tersebut. Proses perakitan dan pengemasan kedua produk akan dilakukan di pabrik mobile Haier yang mulai beroperasi pada bulan mei 2015.

Tentunya hal ini yang di harapkan dan di tunggu-tunggu oleh para pengguna kartu Smartfren. Oke, Kita tunggu saja hasil layanan 4G LTE smartfren ini, apakah lebih memuaskan atau malah sangat mengecewakan.

Advertisement
Smartfren Akan Meluncurkan Layanan 4G LTE | | 4.5