INDOSAT ERROR, Puluhan Pelanggan Panik

- Berita
Advertisement

Error Billing Indosat Ooredoo – Baru-baru ini di berbagai informasi media situs internet dan jejaring sosial heboh soal salah satu penyedia layanan telekomunikasi indonesia yaitu Indosat Ooredoo. Yang menjadi menghebohkan yaitu terjadinya sistem Error Billing Indosat.

Error Billing Indosat terjadi kepada pelanggan Indosat yang menggunakan smartphone Android, fungsi Billing Indosat yaitu berfungsi sebagai layanan transaksi untuk belanja di app Playstore google Play. Saat terjadi Error Billing Indosat, pelanggan dapat membeli atau bertransaksi sepuasnya secara gratis tanpa harus memotong pulsa.

Dengan seiringnya kemajuan, Google carrier billing memudahkan kita untuk belanja di app Playstore. Pulsa adalah pembayaran yang paling mudah untuk di dapatkan. Tidak perlu isi saldo Google Play Gift Card yang harus memasukkan uang di ATM di bank kepada penjual dengan minimal $10 biasanya. Sekarang anda bisa menggunakan pulsa yang akan di kenakan Pajak PPN 10% setiap pembelian.

Error Billing Indosat Ooredoo

Error Billing Indosat Ooredoo

Di Indonesia baru indosatlah yang dapat pemakaian Google carrier billing. Namun beberapa saat lalu terjadi masalah dalam carrier billing tersebut. Dimana pengguna bisa membeli aplikasi tanpa ada pemotongan pulsa. Akibat banyaknya pengguna melakukan pembelian hingga jutaan tersebar kabar bahwa Indosat akan membawa hal tersebut ke jalur hukum.

Pantauan PaketanInternet.com di media sosial, sejumlah pelanggan yang menemui kejanggalan tersebut berusaha mengonfirmasi masalah tersebut ke akun media sosial Indosat. Ada juga yang justru memanfaatkannya dengan mengunduh aplikasi hingga jutaan rupiah.

Kemudian, di sela hebohnya kebocoran Carrier Billing itu tersiar kabar bahwa pelanggan yang memanfaatkan bug tersebut akan ditagih oleh Indosat. Bahkan ada yang mengaku didatangi petugas resmi dan diancam pidana jika tak melunasinya.

Masalah bug pada Carrier Biling itu sendiri sempat menjadi ramai ketika diunggah sebagai topik percakapan ke media sosial. Salah satunya dalam thread forum internet Kaskus. Namun bug yang terjadi pada Sabtu (16/4/2016) lalu itu hanya berlangsung singkat. Sekitar 5 jam saja.

Indosat mengakui adanya bug itu dan tim mereka sudah mengambil tindakan perbaikan. Dan sekarang Carrier Billing pun bisa dipakai dengan cara normal seperti sediakala. Anehnya, ini resmi kesalahan Indosat tetapi kenapa pelanggan yang ikut memanfaatkan bug tersebut ikut terkena imbasnya, yua dasar Indosat tak mau rugi.

Advertisement
INDOSAT ERROR, Puluhan Pelanggan Panik | | 4.5